PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENGELOLAAN KREDIT DI BANK BJB KELAS 1 BANDUNG RAYA

  • LISNA LISNAWATI STIE SEBELAS APRIL SUMEDANG
Kata Kunci: Audit Internal, Pengelolaan Kredit

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Audit Internal terhadap pengelolaan kredit di Bank BJB Bandung tahun 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini data  primer  yang  diperoleh  dari  responden  yaitu  karyawan yang menangani Kredit, dan Audit Internal di Bank BJB Kelas I Bandung Raya di 3 Cabang yaitu Cabang Utama Bandung, Cabang Soreang, dan Cabang Tamansari.

Metode  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  metode  kuantitatif Deskriptif Yaitu metode yang meneliti status sekelompok manusia, suatu objek,  suatu sistem pemikiran atau kilasan peristiwa pada masa sekarang dengan  tujuan  untuk  membuat  deskripsi,  gambaran  atau  lukisan  secara sistematis,  dan  faktual  ukuran  mengenai  fakta-fakta,  sifat -sifat  serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Sederhana karena hanya terdapat satu variabel independent dan satu variabel dependent.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa  terdapat pengaruh yang signifikan dari audit internal terhadap pengelolaan kredit.  Hasil  penelitian  ini  memberikan  bukti  empiris  bahwa  semakin efektif  fungsi  audit  internal  akan  meningkatkan  pengelolaan  kredit  pada Bank  BJB  Kelas  I  Bandung  Raya

Diterbitkan
2019-12-02