Analisis Penggunaan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Benih Alpukat (Studi Kasus di Balai Benih Hortikultura Pasir Banteng)

  • DWI WALUYATI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEBELAS APRIL SUMEDANG
  • MIRNA ROSDIANA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEBELAS APRIL SUMEDANG
  • NURDIAT HERU SAPUTRA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEBELAS APRIL SUMEDANG
  • ILMAWAN MUHAMAD SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEBELAS APRIL SUMEDANG
  • FENTY PERMATASARI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEBELAS APRIL SUMEDANG
Kata Kunci: Media Sosial, Strategi Pemasaran, Benih Alpukat, Pandemi Covid - 19

Abstrak

Fokus penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan penjualan benih alpukat di Balai Benih Hortikultura. Dimana dengan adanya pandemi covid-19 memberikan dampak tersendiri bagi penjualan benih alpukat di Balai Benih Hortikultura. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan benih alpukat di masa pandemi covid-19 (Studi Kasus di Balai Benih Hortikultura Pasir Banteng). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis deskriptif kualitatif melalui kajian literatur dan observasi. Pengumpalan data penelitian dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Yang dijadikan sebagai informan adalah para pegawai pelaksana teknis di Balai Benih Hortikultura. Startegi pemasaran yang dianalisis adalah strategi promosi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di masa pandemi covid-19 Balai Benih Hortikultura perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan benih alpukat di Balai Benih Hortikultura, salah satunya strategi promosi melalui media sosial.

Diterbitkan
2021-07-01